Pemasangan Anten Di Dinas Kesehatan (DKKS)

   18 Februari 2014
Saya, Faqorin, Hamdan, Arif, Renaldi, dan pak Jimi melakukan kegiatan memasang anten dan mengganti anten yang lama di DKK (Dinas Kesehatan). Antena yang Lama adalah antena jenis grid seperti di bawah ini.
Antena grid yang lama Yang sudah di turunkan
Saya, Pak Jimi dan teman-teman Berangkat dari Blc telkom sekitar jam 13.00 Sampai di sana sekitar jam 13.5 karena lokasi Dinas kesehataan dekat.Setelah sampai di sana kami mempersiapkan alat-alat yang di gunakan untuk memasang anten seperti kunci, dan peralatan pengaman seperti sefti.Yang mendapat Jatah memanjat dan memasang antena pertama kali adalah saya dan Faqorin. Antena yang baru yang digunakan untuk mengganti antena yang lama adalah  antena Air gridm5hp.
Seperti foto di bawah ini.
Ini adalah antena Air gridm5hp

Ini adalah foto saya dan Faqorin ketika memanjat tower DKK.

Ini adalah foto saya dan Faqorin ketika memanjat tower DKK.
Setelah pemasangan antena selesai saya dan Faqorin turun setelah turun lalu melapor kepada Pak Jimi.Setelah melapor ternyanta ada permasalahan dalam pemasangan poe.seharusnya poe di ganti dan di pasang di bawah tapi saya pasang di atas lalu saya manjat tower lagi untuk mengambil poe yang di atas dan langsung memasang kabel yang dari bawah ke radionya untuk poe dipasang di bawah pada saat saya memanjat hujan turun lalu saya ikut turun dan istirahat sambil menunggu hujan reda. Setelah di pasang ternyata tidak menyalah power dan lan pada radio.Karena tidak menyalah akhirnya poe di pasang di atas tetapi Faqorin yang memanjat.Setelah poe selesai di pasang lalu di coba, akan tetapi power dan Lanya tidak menyala.Permasalahanya kabel yang terpasang di radio itu ternyata belum di temukan saya memanjat untuk mengecek power dan lan di atas ternyata tidak menyala lalu Qorin ikut memanjat untuk mengkrimping setelah itu saya turun.Setelah beberapa lama kemudian datang timnya masganjur.lalu Masganjur ikut membantu.Masganjur ikut memanjat untuk mengecek lalu faqorin turun.Setelah mengecek masganjur lalu turun pergi untuk membeli tester yang akan di9gunakan untuk mengecek kabel.setelah tester ada lalu saya naik ke atas untuk mengecek kabel dengan tester.setelah kabel di tes dan menyala ternyata nyalanya acak.lalu di coba di masukan ke radio dan tidak bisa.lalu di putuskan untuk di ganti setelah diganti dan di pasang ternyata bisa.setelah bisa lalu antena di setting dari bawah dan bisa setelah itu lalu merapikan kabel karena sudah jadin dan terkoneksi.pemasangan selesai selesai sekitar jam 21.30.
Foto saya ketika sedang diatas tower dan lagi memasang anten.

Foto Faqorin ketika sedang diatas tower dan lagi memasang anten.

Foto saya ketika sedang diatas tower dan lagi memasang anten


Antena yang lama

Antena yang lama

Antena yang lama



Antena lama

Antena lama





Antena baru

Antena baru

Previous
Next Post »