Cara Setting Antena Grid Sebagai Station

Langkah-Langkahnya
1. Masukan kabel yang dari antena grid ke poe.
2. Masukan jamper ke lan lalu yang dari lan masukan ke laptop.
3. Buka Folder home lalu cari wenebox.
     Catatan harus punya winbox terlebihdahulu.
4. Lalu buka winbox setelah itu klik kotak yang ada titik 3 contoh(...) kemudian klik ip address lalu tunggu sebentar jika sudah muncul ip address bisa langsung klik connec jika belum muncul ip addres harus di tulis secara manual lalu klik connec.Jika belum di reset harus di reset caranya bukak syistem lalu klik reset connfigurations lalu tunggu.jika sudah bukak kembali winbox klik tanda kotak yang ada titiknya 3 lalu klik ip address terus klik connec.lalu remove configuration.
5. Setelah di reset lalu buka system terus devace name di isi contoh ubnt stn agus.
 lalu klik cange tunggu klik lagi apply
6. Setelah system lalu buka  network pilih staticuntuk scondary dns ip di isi sesuai gatewai ip.Kemudian klik cange lalu apply.

7. Setelah itu buka wireless pilih station untuk ssid beklum tau klik saja tools lalu klik  site serve lalu scan untuk melihat yang mau di conneckan.
jika sudah  klik selec pada ssid yang kosong cari yang akan digunakan sebagai acces point jika sudah ketemu lalu lalu centang selanjutnya klik selec
Jika sudah lalu cari frekuensi acces point tersebut lalu centang dan klik ok.
Jika sudah akan muncul seperti di bawah ini klik cange lalu apply.
8. Lalu klik dan lihat main.jika sudah akan muncul seperti di bawah ini lalu lihat Tx dan Rx.Untuk Tx dan Rx yang bagus adalah 1 banding 1.Jika belum 1 banding satu harus di pointing terlebih dahulu caranya dipointing lalu di refles.Jika sudah bisa di tutup.

9. Selanjutnya cari dan klik edit connection lalu di edit.Seperti di contoh di bawah ini.


Previous
Next Post »